5 Penganggu Konkret Waktu Tidur Malam Anda

   Berikut ini 5 penganggu waktu tidur malam anda :
  1. Asyik Bermain Smartphone. Inilah salah satu mainan sekaligus alat komunikasi insan milenial kini ini. Berbagai fitur atau kemudahan pada smartphone menyerupai sanggup bertelepon, ber sms, bermain game, bersosial media maupun berinternet sangat memanjakan penggunanya. Hingga menjelang tidurpun, mereka tidak mau lepas dari smartphonenya.
  2. Laptop Maupun Komputer. Tidak terhitung lagi insan yang sudah mempunyai laptop maupun komputer didalama rumahnya. Berbagai jenis pekerjaan rumit, bermain game, berinternet, mendengarkan lagu maupun melihat film sanggup dilakukan oleh laptop maupun komputer. Tidak sedikit diantara kita terlalu asyik dengan kedua gadget tersebut, meskipun jam tidur malam sudah dimulai.
  3. Televisi. Hampir semua orang mempunyai televisi dengan aneka macam ukuran didalam rumah atau kamarnya. Berbagai aktivitas atau aktivitas di televisi yang semuanya manis dan berkualitas sangat sayang untuk dilewatkan. Hingga sebagian orang rela tidur larut malam hanya untuk melihat film atau aktivitas lainnya yang mereka gemari.
  4. Lampu Kamar Yang Terlalu Terang. Untuk sanggup mencicipi nikmatnya tidur cukup dan berkualitas, mulailah untuk memakai lampu yang redup atau bahkan mematikan lampu kamar. Fakta lainnya, mematikan lampu kamar sanggup membantu meningkatkan produksi hormon melatonin yang berfungsi mencegah berkembangnya sel kanker pada tubuh.
  5. Tidak Adanya Jeda Waktu. Merilekskan badan dan pikiran merupakan hal yang harus dilakukan sebelum tidur malam. Untuk itulah, jikalau anda ingin tidur jam 21.00 malam, maka sebaiknya merebahkan badan dan menenangkan pikiran pada jam 20.30 atau setengah jam sebelum memejamkan mata anda.
    Semoga tips kesehatan yang mengulas 5 penganggu waktu tidur malam sanggup bermanfaat dan mempunyai kegunaan bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of David Castillo Dominici at FreeDigitalPhotos.net

Click to comment