Cara Install Ulang Windows 7 Ultimate Pada Laptop Dell Inspiron N 4110

Mengintall ulang Komputer dan Laptop bagi sebagian orang yang sudah mengerti merupakan hal yang gampang untuk dilakukan, namun bagi orang-orang yang belum mengerti menjadi hal yang sulit dikerjakan sehingga membutuhkan sedikit tutorial untuk melaksanakan install ulang. Untuk mengintall ulang sebuah laptop atau pun Komputer sesungguhnya tidak harus mempunyai skill yang mumpuni dan memahami segala aspek dan spesifikasi wacana perangkat keras yang ada dalam sebuah komputer dan laptop tersebut,  akan tetapi yang paling penting yakni keberanian untuk mencobanya walaupun di endingnya kurang menguntungkan, tapi dikarenakan keberanian dan semnagat akan ingin berguru niscaya suatu ketika teman juga akan sanggup melakukannya, alasannya yakni pengalaman saya sendiri juga demikian.

Bagi teman yang ingin berguru bagaimana cara mengintall laptop sendiri boleh dicoba dengan mempertimbangkan segala resiko yang ditimbulkan, bila proses intall ulang gagal atau salah dalam menentukan partisi ketika ingin mengintall ulang windows pada hard disk. harus kita ketahui satu hal bahwa, semua acara pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari tidak lepas dari resiko yang ditimbulkannya, jadi bagi teman yang ingin mencoba maka harus teliti dan hati-hati. 

Backup semua data yang penting, kemudian Rename semua nama Partisi HDD teman biar gampang di ingat ketika masuk pada tahap menentukan partisi nantinya, biar tidak kecolongan dalam memformatnya, jikalau teman salah dalam memformatnya maka semua data akan lenyap dan tidak sanggup di Recovery kembali.

Berikut ini saya akan menjelaskan sedikit wacana bagaimana cara intall ulang windows 7 pada laptop merek Dell Inspiron N 4110. baiklah pribadi saja kita ke TKP.

  1. Sediakan windows 7 yang sudah di burning kedalam CD/DVD, (kalau Laptop teman Model Netbook maka sediakan CD ROOM exsternal atau memakai Media lain ibarat Flashdisk yang kapasitas nya 4 GB minimal)
  2. Hidupkan laptop/Pc teman dan tancapkan CD windows 7 yang sudah kita sediakan tadi.
  3. Kemudian restar kembali laptop Dell teman (CD windows jangan dicabut)
  4. Disaat laptop sedang menyala maka tekan F2 untuk masuk ke sistem BIOS  maka akan tampil ibarat gambar dibawah ini.
  5. Selanjutnya pilih item Boot dengan cara memakai tada panah yang terdapat pada keyboard sobat.
  6. Setelah Memilih item Boot pada Bios pada akan terlihat semua divice yang ada pada laptop sobat, jikalau teman memakai CD Room intenal maka naikkan value dengan menekan tombol ( + ) dan untuk menurunkan Value atau urutan Device teman yang terlihat pada Bios makan tekan tombol ( - ) pada Keyboard teman masing-masing, lebih jelasnya sanggup teman liat pada gambar dibawah ini
  7. Karena saya memakai media CD/DVD room laptop maka, value CD/DVD/CD-RW Drive nya saya naikkan sempurna dibawah  goresan pena + Hard Drive ibarat yang terlihat pada gambar dibawah.
  8. Selanjutnya yakni tekan F10 untuk menyimpan semua settingan kita yang diatas tadi, dengan menekan tombol F10 yang ada pada keyboard sobat, secara automatis laptop akan terestar dengan sendirinya. maka berakhirlah proses settingan Biosnya gres kita lanjut ke Proses Instal Ulang windowsnya.
  9. Setelah laptop terestar maka secara otomatis masuk akan terbaca CD windows 7 yang kita tancapkan pada tahap pertama yang saya jelaskan dan proses Loading windows akan berjalan.
  10. Pilih "Install now"
  11. Kemudian ikuti langkah yang tampil pada layar komputer teman tinggal pilih "Next" saja
  12. Sampai pada tahap menentukan partisi saya harap teman tidak kecolongan dalam memformatnya, bagusnya sebelum proses intall ulang terjadi teman renam nama "Partisi" masing-masing
  13. Tahap selanjutnya Klick di partisi mana yang ingin kita instal windows 7 nya kemudian pilih "Format" (harap teliti pada langkah ini)
  14. Tunggu hingga Proses Format Partisi Hardisk selesai kemudian klick "Next" maka proses windows 7 pada laptop Dell teman pun akan berjalan ibarat yang terlihat pada gambar dibawah ini.
  15. Menunggu hingga proses instaling windoswnya siap, teman sanggup ngopi-ngopi sambil menunggu.
  16. Setelah siap Proses Install windows maka laptop akan terestar sendiri langkah risikonya yakni tingal setting Nama PC terus tanggal dan seterusnya suka-suka2 teman saja, sesuai dengan kemauan sendiri.
Begitulah kira-kira Proses install ulang windows 7 pada Laptop merek Dell type N4110 semoga bermanfaat bagi teman semua, semua langkah diatas sesuai dengan pengalam saya pribadi, jikalau teman kurang mengerti boleh ditanyakan pribadi via colom komentar yang tersedia. sekian terimakasih.

Click to comment