Cara Install Windows 10 Red Stone All In One Di Laptop Acer Aspire V5-123

Salam buat sobat semua,, kali ini aku akan membuatkan tips kepada sobat perihal cara install windows 10 di laptop acer Aspire V5-123 memakai CD/DVD eksternal, biarpun semua uda pada tau, jadi aku cuma ingin mereka ulang saja bagaimana cara install windows 10 di laptop acer aspire V5-123. eksklusif saja ke TKP:
  • Sediakan Windows 10 yang sudah sobat Burn kedala CD/DVD atau sobat dapat juga memakai Flashdisk, kalau belum punya Win 10 silahkan donwload disin
  • Tancapkan CD/DVD windows sobat dan Restar laptop sobat, ketika laptop menyala Tekan "F2" di keybord sobat (untuk masuk ke sytem BIOS) kemudian ubah  settting nya dari UEFI menjadi Legacy kemudian save. (jangam keluar dulu dari sistem Bios nya)
  • Pada bab Boot ordernya pastikan Jika CD/DVD external sobat sudah terdeteksi di BIOS, maka tekan F6 untuk menaikkan value USB CDROM di urutan no 1 (paling atas)
  • Kemudian tekan "F10" untuk menyimpan, kemudian Tekan Enter di keybord sobat (laptop akan terestar)
  • Saat Muncul "Press any key" di layar laptop sobat maka tekan aja sembarangan tombol keybord
  • Pilih "Bahasa" sesuka sobat lalu pilih "Next"

  • Kemudian "Install"
  • Disini ada dua pilihan, sobat Pilih "Custome (advance)" dibagian bawah 


  • Dibagian ini jangan sampe sobat salah dalam menentukan Partisi, sebaiknya sobat Rename dulu sebelum menginstall ulang stidaknya sobat harus mengetahui partisi mana yang akan di install system windows, alasannya partisi ini akan di format dan di jadikan sebagai sistem windows yang baru, (jadi sobat harus jeli dan hati2)
Pilih Partisi yang akan kita install windows kemudian Pilih "format" (jangan hingga salah menentukan partisi) sesudah proses format Selesai klik "Next"  ibarat pada gambar diatas, maka akan tampil ibarat gambar dibawah ini.

langkah selanjutnya cuma menunggu hingga proses istall windows nya selesai, nah sesudah proses install selesai, selanjutnya masuk ketahap personal setting, maka matikan dulu koneksi wifi (jika laptop sobat wifi nya aktif) selanjutnya sobat tinggal melaksanakan setting sesuai dengan kenginan sobat. windows 10 redstone all in one ini termasuk windows yang ringan tidak akan menciptakan lelet asalkan RAM sobat Minimal 1 GB,  yang pastinya lebih cepat dari generasi windows 10 yang sebelummnya. untuk aktivasi nya dapat sobat gunakan KM Auto Lite, adapun perihal KM Auto Lite sudah aku Posting di Artikel sebelumnya. jadi dapat sobat download secara gratis, selain KM auto lite, sobat juga dapat memakai Re-Loader untuk aktivasi Windows Redstone all In one. 

Note: 
  1. sobat harus hati dalam menentukan dan mem-format partisi ketika ingin menginstall windowsnya
  2. langkah2 diatas aku tulis menurut pengalam pribadi saya
  3. untuk driver nya dapat sobat pakai IOBIT DRIVER BOOSTER, driver akan terupdet secara auto. (membutuhkan koneksi internet)
  4. semoga bermanfaat bagi sobat semua.

Click to comment