Cara Setting Halaman Yang Berbeda Pada Microsoft Office Word 2003, 2007, 2010, 2013 Dan 2016

Salam buat sobat semua, biar sobat pembaca dalam keadaan sehat semua...
Pada Postingan kali ini saya ingin membahas perihal pengalaman saya ketika membuat/mengedit LKP, Skripsi, Tesis dan Disertasi pelanggan, dan kebetulan sekali ada teman yang menanyakan perihal bagaimana cara menciptakan halaman yang berbeda antara awal Bab dengan halam selanjutnya, mungkin bagi kita yang sudah mengerti perihal bagaimana melakukannya bukanlah hal yang dibilang sulit, akan tetapi bagi mereka yang gres mencar ilmu dan mengenal microsoft office dapat dikatakan hal yang rumit.


Bagi sobat yang sedang menyusun Tugas selesai harus tau dan mengerti tutorial yang menyerupai ini, alasannya mustahil bagi kita menanyakan hal menyerupai ini kepada teman setiap saat, apalagi kita ingin ke rental dan mengeprint kiprah selesai yang ingin kita konsul pada ketika itu juga. Kaprikornus ada baiknya bagi teman yang sedang sibuk-sibuknya menciptakan skripsi sedikit tau perihal bagaimana cara menciptakan halaman yang berbeda antara awal pecahan dengan halaman selanjutnya.

Berikut ini yakni langkah-langkahnya (berlaku untuk semua versi MS. Office word)

  • Buka File office word (bab dari kiprah selesai sobat)
  • Pilih insert pada pecahan atas tampilan interface office sobat 
  • Pilih Page Number kemudian Top of page  kemudian pilih Plain Number 3 (secara otomatis nomor dari halaman yang kita insert akan tampil)
  • Lalu nomor halamannya diblok langkah selanjutnya double click kiri pada roll kanan atas pada office sobat. lebih terang dapat dilihat pada gambar dibawah.
  • Selanjutnya pada Apply to sobat ubah ke This point foward  "ok" kan saja menyerupai yang terlihat pada gambar dibawah ini.
  • Kemudian insert kembali page number pilih format bottom plain number 3 kemudian ok-kan saja secara otomatis nomor akan tampil dibawahnya saja pada awal bab.
  • Bila semua pecahan dari kiprah selesai sudah sobat gabung kedalam 1 (satu) file office, maka disetiap awal babnya double click pada roll kanan atas kemudian pilih pada "Apply to" sobat ubah ke "This point foward"  "ok"  kemudian sobat ceklist different firt page kemudian ok kan saja menyerupai pada gambar pertama diatas.
Dengan mengikuti semua langkah diatas dengan benar maka pengaturan tataletak nomor yang berbeda disetiap awal pecahan dari kiprah selesai sobat akan benar dan tepat. jikalau dari sobat yang kurang menegrti dan tidak memahami sama sekali dari tutorial diatas maka boleh ditanyakan eksklusif kepada saya melalui kolom komentar.

Semoga tutorial perihal bagaimana cara menciptakan halaman yang berbeda pada setiap awal pecahan pada MS office word dapat bermanfaat bagi sobat semua.

sekian... jikalau ada kata-kata saya yang salah saya minta maaf,
untuk semua langkah diatas sesuai dengan pengalaman saya