Tips Cara Print Amplop Dengan Gampang Di Word 2010

Tips Cara Print Amplop dengan Praktis di Word 2010

Tips Cara Print Amplop dengan Praktis di Word 2013
Seperti yang kita ketahui Word 2003,2007, 2010 dan 2013 telah menyediakan kemudahan khusus untuk mengeprint amplop sesuai dengan kebutuhan kita, baik ukuran amplop maupun sesuai dengan jenis printer yang dipakai untuk print amplop tersebut. Berikut Tips Print Amplop dengan Praktis di Word, disini saya memakai word 2013 sebagai contoh, namun pada prinsipnya sama saja dengan 2007  dan 2010 hanya beda pada tampilan sajian awal saja.
•    Pilih Mailings lalu pilih Enpeloves
•    Ketik Alamat Penerima di form Delivery Address, dan alamat pengirim di form Return Address. Jika Amplop yang ingin Anda print yaitu amplop resmi perusahaan yang mana di amplop tersebut sudah ada nama dan logo perusahaan maka Anda cukup mengisi form Delivery Address saja dan mengosongkan form Return Address.
•    Setting posisi amplop di printer ketika nge-print dengan menekan tombol Feed. dengan menekan tombol tersebut akan keluar windows gres Envelope Option. pilih posisi amplop Anda sesuai dengan jenis printer. silahkan cek printer Anda dengan menggeserkan pembatas kertas seukuran amplop yang hendak Anda print, kalau pembatas kertas berpusat di tengah maka pilihlah gambar amplop ditengah-tengah (lihat gambar)
•    Klik OK lalu klik Add to Document
•    Atur kembali ukuran text ataupun posisi alamat surat sesuai dengan ke inginan Anda, Anda juga dapat menambahkan logo perusahaan Anda menyerupai layaknya kop surat.
•    Jika settingan amplop Anda selesai, silahkan print dengan menekan Ctrl+P, menyerupai biasa lakukan settinga disana dan mulai mencetak