Menu Akses 3G HSDPA Pada HTC Shift

Jika yang selama ini Anda menemui laptop mungil macam Asus Eee PC, Fujitsu seri U, atau Kohjinsha, HTC mencoba tampil beda menggunakan besutan terbarunya, HTC Shift. UMPC ini hadir dengan keyboard geser yg menyerupai Sony VAIO UX, Dopod U1000, atau OQO. Mungkin orang akan menyangka HTC meniru desain tersebut padahal keyboard geser macam ini justru aslinya asal menurut pabrikan asal HTC & Dopod.

Dibandingkan notebook, mungkin penampilan HTC Shift lebih mirip PDA phone pada dimensi yg lebih akbar. Layar 7” yang dapat digeser ini dapat pula dinaikkan posisinya sebagai akibatnya menyamankan Anda mengetik. Pada bagian sisi layar masih ada beberapa panel input misalnya touchpad mini  , klik mouse, & sebuah fingerprint yang bermanfaat buat otorisasi pemakaian. Selain input dari tombol & keyboard, layar ternyata jua bersifat layar sentuh yg menciptakan gadget ini diakses sebagai tablet PC.

Kelebihan unik dari HTC Shift timbul menurut ketersediaan akses GSM 3G HSDPA buat mengakses Internet. Anda yg memakai layanan 3G dari operator GSM akan mencicipi manfaatnya. Sayang akses komunikasi yang berlaku pada gadget ini hanya data,  alias tak sanggup melayani percakapan seluler. Slot buat kartu SIM tersembunyi dibalik kompartemen batere, seperti dengan laptop Asus U6S & Fujitsu P8010. Dengan demikian, Shift menunjukkan keleluasaan koneksi Internet melalui jaringan seluler 3G juga wireless.

Sebagai pemroses primer, HTC Shift mengandalkan prosesor Intel tegangan rendah 800MHz buat menjalankan sistem Windows Vista Business. Sebenarnya berdasarkan kami, sistem Wndows XP lebih ideal untuk UMPC berkecepatan rendah.

Displai ini dapat diaktifkan menggunakan segera (tanpa campur tangan Vista) melalui tombol shortcut dibawah kiri dekat layar. Bagusnya, dalam mode SnapVUE ini Anda dapat memanfaatkan koneksi 3G dan secara bersamaan pada sistem Vista menggunakan koneksi Wi-Fi.

Untuk penggunaan mobile sehari-hari HTC Shift masih menyenangkan, kendati daya tahan batere 2700mAh-nya hanya 1 jam 35 mnt. Prosesor 800MHz tidak terlalu pantas menggunakan Vista, meskipun memori yang disertakan sudah 1GB. Kami sarankan jangan menjalankan lebih berdasarkan 3 aplikasi secara bersamaan yang bisa mengakibatkan lambannya proses komputasi.

Namun HTC Shift permanen menyenangkan bagi pengguna mobile berkat akses yang nyaman dengan keyboard bertombol besar , pilihan akses Internet ganda (3G dan Wi-Fi), displai instan SnapVUE, dan fitur lainnya yang memudahkan pengguna bekerja pada mana saja.

Click to comment