Pesona Kamera Digital Paling Tipis yang Elegan

Baru-baru ini BenQ mengenalkan kamera digital dengan ketebalan 1,49cm, alias paling tipis ketika ini. BenQ T850 yg menggunakan lensa smc Pentax tersebut memiliki resolusi 8 megapixel dengan zoom optikal 3x.

Tersedia dalam dua pilihan warna (hitam atau merah), kamera ini menekankan kemudahan pakai. Tombol-tombolnya dipusatkan dalam tombol sentuh bundar  di LCD TFT 3”-nya. Nyaris semua fungsi kamera mampu diakses menggunakan satu berdasarkan 3 gerakan jari: ketuk, lingkar, dan sapu/gesek.

Untuk me-reset titik fokal, ketuk saja lokasi yang diinginkan pada layar, maka kamera akan me-re-center, & otomatis memfokus image kembali. Untuk memperbesar sebagian image, relatif gambar sebuah bulat di sekeliling lokasi menggunakan menggunakan ujung jari Anda. Maka T850 akan pribadi melakukan zoom 12x dari daerah yang dilingkari tersebut.

Memang satu galat kelebihan T850 adalah layar sentuh dengan gerakan menggesek/sapu (swipe) untuk melihat pulang foto dan video yang telah direkam. Tidak perlu tekan-tekan tombol apa pun.

Ketika menonton balik  gambar, sapukan ujung jari Anda dari kanan ke arah kiri di layarnya buat melihat gambar berikutnya; & ke arah sebaliknya untuk melihat gambar sebelumnya. Saat menikmati video/audio, ketuk playback bar ke depan supaya film/musik nir dimulai berdasarkan awal lagi. 

Dalam pilihan opsinya tercakup, Auto Face Tracking, Z Lighting, “Smile Catch”, advanced photo art, scribble & scrawl and Quick Bar. Melalui Scribble and Scrawl, Anda bisa menambahkan informasi gambar ke foto yang sudah direkam. Sementara menggunakan Smile Catch, kita sanggup merekam senyuman yg memalukan-membuat malu saat membidik berturut-turut. Anda jua boleh memanfaatkan sejumlah baloon & frame/latar belakang foto yg disediakan.

Selain gampang dipakai, fitur T850 relatif lengkap: ISO 1600, Z lighting buat mengatur pencahayaan image selesainya foto diambil, 12 Burst mode, dan 30 moda preset.

Click to comment