Tips Merawat Microwave yang Baik dan Benar

Microwave adalah salah  satu benda yang tak boleh ketinggalan terdapat pada dapur Anda. Beragam fungsi microwave misalnya mengurangi lemak dan kolesterol lantaran memakai sedikit atau tanpa minyak sama sekali, mencairkan kuliner yang baru saja keluar berdasarkan freezer, ataupun menghangatkan kuliner.

Tetapi, sering kita kurang cermat merawat microwave yg kita miliki. Padahal awet atau tidaknya suatu benda tergantung dalam perawatannya. Dengan perawatan terencana & tepat, microwave Anda niscaya mampu panjang umur. Ini beliau cara merawat microwave supaya tetap awet & tahan usang.

1. Bersihkan microwave dari sisa-sisa makanan yang menempel atau tumpah pada bagian pada microwave. Sisa makanan yg menempel ini bisa menyerap energi panas yang dimuntahkan ketika microwave beroperasi sehingga sanggup terbakar & menimbulkan kerusakan.

2. Untuk membersihkan residu kuliner yg melekat, letakkan mangkuk berisi air panas yang sudah dibubuhi irisan jeruk lemon. Panaskan air tadi pada microwave selama beberapa mnt. Uap berdasarkan air lemon tersebut akan melunakkan residu kuliner yang menempel sebagai akibatnya akan gampang dibersihkan.

Tiga. Periksalah setiap bagian microwave jika terjadi kerusakan, contohnya dalam bagian pintunya. Pintu microwave harus tertutup dengan sempurna, karena microwave yang tidak tertutup dengan paripurna akan menyebabkan energi yang dikeluarkan lebih boros karena energi panas yang seharusnya berada pada pada microwave akan keluar.

4. Hindari menyalakan microwave tanpa terdapat makanan di dalamnya. Jika tidak terdapat makanan yg menyerap tenaga panas, energi tadi akan kembali ke pada microwave dan mengakibatkan kerusakan.