Pesona Indah nan Alami di Batu Ratapan Angin Dieng

Ada banyak sekali spot yg dipakai buat menikmati estetika alam pada Dataran tinggi Dieng. Di Bukit Sikunir anda bisa melihat sunrise yang menakjubkan, lalu di Gardu Pandang Tieng anda dapat menikmati hamparan perbukitan yg dihiasi lahan-lahan pertanian milik penduduk Dieng. Dan satu lagi pamandangan yg tak kalah menarik, yaitu menikmati Dua telaga pada Dieng, Telaga Warna dan Telaga Pengilon berdasarkan ketinggian. Dimana lagi bila bukan pada Batu Ratapan Angin atau Batu Pandang.

Batu Ratapan Angin sendiri adalah sebuah lokasi yg terletak pada atas Telaga Warna yag berupa 2 buah batu akbar dimana menurut tempat ini kita dapat melihat pemandangan luar biasa Telaga Warna berdasarkan ketinggian. Perbedaan yg kontras berdasarkan warna air di Telaga Warna dan Telaga Pengilon dapat terlihat kentara berdasarkan loka ini. Pemandangan Eksotis pada Dieng ini telah mengundang minat wisatawan buat mengunjunginya.

Untuk menjangkau Batu Ratapan Angin ini bisa melalui Telaga Warna atau berdasarkan Dieng Plateu Theater. Tetapi untu jeda yang lebih dekat sepertinya lebih dekat apabila berdasarkan Dieng Plateu Theater. Dari sini anda hanya butuh saat beberapa mnt buat berjalan ke lokasi ini, meskipun menggunakan jalan yang sedikit mendaki. Jika ditempuh berdasarkan Telaga Warna maka dibutuhkan ketika sedikit lama  , namun disisi lain anda akan bisa menikmati indahnya hutan wisata yg terdapat pada atas Telaga Warna. Hutan wisata ini sangat rindang & poly ditumbuhi berbagai macam pepohonan.

Selain populer menggunakan keindahan pemandangannya, Batu Ratapan Angin jua terkenal menggunakan legendanya yg relatif mnearik.

Click to comment