3 Alasan Mengapa LinkedIn Premium Layak Dibayar

LinkedIn adalah layanan gratis hebat yang membantu Anda membangun jaringan profesional. Namun, jika Anda menggunakan LinkedIn, Anda akan tahu bahwa LinkedIn mencoba membuat Anda meningkatkan ke LinkedIn Premium secara teratur. Jadi, apakah LinkedIn Premium layak dibayar?
 LinkedIn Premium Layak Dibayar
 LinkedIn Premium Layak Dibayar

Pada artikel ini, kami akan merinci semua yang perlu Anda ketahui tentang LinkedIn Premium. Ini termasuk berapa biaya Premium LinkedIn, manfaat yang ditawarkan Premium LinkedIn, dan apakah Premium LinkedIn bernilai baik atau tidak.

Berapa Biaya Premium LinkedIn?


LinkedIn Premium memiliki empat tingkatan harga yang berbeda:


  • Karir Premium: $ 29,99 / bulan
  • Bisnis Premium: $ 59,99 / bulan
  • Pro Navigator Penjualan: $ 79,99 / bulan
  • Recruiter Lite: $ 119,95 / bulan

Ingat saja bahwa harga Premium LinkedIn tidak termasuk pajak penjualan, yang dapat berlaku di tempat Anda tinggal. Dan Anda dapat membayar setiap tahun untuk menghemat jumlah uang yang cukup besar.

Setiap tingkatan menawarkan fitur yang berbeda, yang akan kita bahas nanti. Namun, sebagian besar pengguna LinkedIn akan tertarik dengan Karier Premium — sehingga Anda dapat merencanakan untuk membayar $ 30 / bulan (atau $ 216 / tahun) .

Anda bisa mendapatkan uji coba gratis untuk mencoba LinkedIn Premium selama sebulan. Ini akan memberi Anda ide yang baik tentang bagaimana fitur akan membantu Anda dalam pencarian Anda untuk mendapatkan pekerjaan baru. Namun, banyak manfaatnya bersifat jangka panjang, jadi ingatlah itu. Dan ingat, pengguna Premium atau tidak, Anda dapat menggunakan LinkedIn untuk lebih dari pencarian pekerjaan .


Fitur Premium LinkedIn


Mari kita mulai dengan fitur dasar Karir Premium:


  • Lima pesan InMail per bulan.
  • Lihat berapa banyak pencarian Anda muncul dan berapa banyak orang telah melihat profil Anda.
  • Wawasan pelamar.
  • Informasi tambahan tentang pekerjaan yang diposting.
  • Informasi gaji tambahan.
  • Akses ke video pembelajaran berdasarkan permintaan.
  • Lanjutkan pembuatan dengan Resume Builder.
Dua fitur pertama mungkin merupakan daya tarik besar dari Karier Premium. Mampu mengirim pesan kepada pengguna lain tanpa terhubung terlebih dahulu (atau berada di grup yang sama) adalah manfaat besar dari LinkedIn Premium.

Inilah yang Anda dapatkan dari setiap tingkat Premium LinkedIn:

Bisnis Premium memberi Anda bisnis informasi tambahan dan pencarian orang tanpa batas.
Sales Navigator Pro memberi Anda filter pencarian lanjutan dan kemampuan untuk membuat catatan pada profil pengguna, serta berbagai alat penjualan.
Recruiter Lite memberi Anda saran cerdas yang dipandu pencarian, proyek, dan fitur-fitur lain yang berfokus pada perekrutan.
Ingatlah bahwa Anda selalu dapat membatalkan LinkedIn Premium kapan saja.

Manfaat Premium LinkedIn


Karena sebagian besar pembaca akan tertarik dengan Karier Premium, kami akan fokus pada manfaat berlangganan LinkedIn tersebut.

Singkatnya, Karir Premium membantu Anda membuat koneksi dan mencari pekerjaan . Dan itulah yang bisa membuat LinkedIn Premium berharga untuk Anda.

Jika Anda sedang mencari pekerjaan, kredit InMail Premium Career, wawasan tentang siapa yang melihat profil Anda, dan semua informasi pekerjaan tambahan akan sangat berguna.

InMail memungkinkan Anda menjangkau orang-orang yang bekerja di perusahaan yang Anda minati tanpa mencoba terhubung dengan mereka terlebih dahulu. Ini alat yang hebat untuk jaringan.

Saat Anda melihat profil seseorang tanpa LinkedIn Premium, Anda akan melihat gembok di sebelah tombol Pesan jika Anda belum terhubung dengan mereka. Dengan InMail, Anda tidak akan melihat ikon itu, artinya Anda dapat mengirim pesan kepada mereka tanpa koneksi apa pun.

Nilai untuk melihat siapa yang telah melihat profil LinkedIn Anda tidak dapat dilebih-lebihkan. Anda dapat terhubung dengan orang-orang itu, menjangkau perekrut yang telah menunjukkan minat, atau menggunakan kredit InMail Anda untuk menawarkan bantuan kepada orang-orang yang terlihat seperti koneksi yang berharga.


Informasi pekerjaan tambahan mungkin bermanfaat atau tidak; ketika Anda melihat daftar pekerjaan, LinkedIn akan memberi tahu Anda jika Anda tampak seperti kandidat yang baik untuk posisi tertentu.

Karir Premium memiliki beberapa keterbatasan. Jika Anda menjalankan banyak pencarian orang dalam waktu singkat, LinkedIn akan berhenti menunjukkan hasil kepada Anda dan memberi tahu Anda untuk mendapatkan langganan Bisnis. Dan jika Anda serius ingin membuat koneksi, Anda akan menginginkan lebih banyak kredit InMail.

Di situlah perbedaan Karir Premium vs Bisnis Premium. Dengan Bisnis Premium Anda mendapatkan 15 kredit InMail dan pencarian orang tanpa batas. Yang bagus untuk membuat koneksi. Informasi tambahan yang dapat Anda temukan di bisnis mungkin bermanfaat atau tidak berguna bagi Anda.

Dua level berikutnya adalah untuk profesional penjualan dan rekrutmen. Jika Anda mempertimbangkan salah satu dari produk ini, Anda mungkin sudah tahu sedikit tentang itu. Segmentasi, saran, integrasi email, proyek, dan fitur lainnya akan sangat membantu dalam melakukan pekerjaan Anda.

Alasan Mengapa Premium LinkedIn Sepadan


Jika Anda masih tidak yakin apakah Anda harus membayar untuk Premium LinkedIn, berikut adalah tiga alasan khusus untuk dipertimbangkan:

1. Lihat Siapa yang Melihat Profil Anda


Alasan pertama adalah Anda bisa melihat orang-orang yang melihat profil Anda. Itu mungkin tidak terlihat seperti masalah besar, tetapi sangat berguna untuk membuat koneksi yang berharga.

Siapa yang Melihat Profil Anda di LinkedIn Premium

Banyak orang melihat profil di LinkedIn. Beberapa adalah perekrut. Lainnya adalah eksekutif dan manajer yang ingin dipekerjakan. Banyak orang di bidang Anda yang ingin membuat koneksi jaringan profesional. Semua orang ini membuat LinkedIn Premium berharga.

Bahkan jika Anda tidak mencari pekerjaan saat ini, Anda mungkin akan berada di beberapa titik di masa depan. Dan terhubung dengan baik dengan orang-orang di bidang Anda memiliki banyak manfaat, bahkan di luar perburuan pekerjaan.

Ketika Anda melihat seseorang melihat profil Anda, itu berarti mereka ingin mengetahui lebih banyak tentang Anda. Dan itu cukup alasan untuk menghubungi, baik dengan InMail atau permintaan koneksi. Berikut cara mengirim pesan ke perekrut di LinkedIn dengan cara yang benar .


2. Dapatkan Akses ke Metrik yang Ditingkatkan


Anda dapat menggunakan LinkedIn Premium untuk mengetahui informasi tentang pesaing Anda saat melamar pekerjaan. Dengan Applicant Insight, Anda dapat melihat berapa banyak orang yang melamar suatu posisi, kualifikasi apa yang mereka miliki, dan apakah keahlian Anda cocok.

Statistik ini dapat membantu Anda menentukan apa yang dicari calon pemberi kerja, dan jika Anda memiliki peluang untuk menilai pekerjaan.

LinkedIn Premium juga memberi Anda kemampuan untuk melihat tampilan pencarian dan tampilan profil Anda.

Sekali lagi, ini mungkin tidak tampak seperti masalah besar. Tetapi jika Anda mencoba untuk meningkatkan profil LinkedIn Anda (dan memang seharusnya begitu!), Ini adalah metrik yang bagus untuk mengukur kesuksesan Anda. Ini berarti bahwa ketika Anda memperbarui profil LinkedIn Anda, Anda akan mendapat umpan balik dengan sangat cepat apakah perubahan itu berhasil atau tidak.

3. Buka Kunci Lencana Premium LinkedIn


Akhirnya, memiliki akun Premium LinkedIn dapat meningkatkan posisi Anda di LinkedIn. Tampaknya tidak penting, tetapi ikon emas kecil di profil Anda dan pada hasil pencarian menunjukkan bahwa Anda serius menggunakan LinkedIn untuk membangun koneksi.

Anda mungkin terkejut melihat betapa jauh lebih seriusnya orang-orang yang membawa Anda ketika Anda memiliki lencana itu. Yang membuatnya berharga ketika datang ke jaringan profesional dan mencari pekerjaan.

Baca juga: 6 Alat Manajemen Jendela Mac Terbaik

Akankah Anda Berinvestasi dalam Premium LinkedIn?


Berinvestasi di LinkedIn Premium pada dasarnya adalah berinvestasi pada diri sendiri. Jika Anda menggunakannya dengan cara yang benar, LinkedIn Premium dapat membantu Anda memajukan karir Anda dan / atau menemukan pekerjaan Anda berikutnya.

Sebelum Anda mulai menggunakan LinkedIn Premium, Anda harus memastikan bahwa profil Anda siap untuk memanfaatkannya. Mulailah dengan menggunakan tip profil LinkedIn penting ini yang akan membantu Anda menonjol dari kerumunan.

Click to comment