4 Tips Penting Keamanan Memanggang Untuk Anak-anak

Mister Bisnis, Tahukah Anda bahwa rata-rata 9.600 kebakaran rumah setiap tahun disebabkan oleh memanggang? Itu menurut Asosiasi Perlindungan Kebakaran Nasional. Memang menakutkan, tetapi untuk menjaga diri, keluarga, dan rumah Anda tetap aman, Anda harus selalu melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan setiap kali mengadakan sesi barbekyu.

Tips Penting Keamanan Memanggang Untuk Anak-Anak
tips penting keamanan kemanggang untuk anak

Penting juga bagi anak-anak Anda dan semua orang di rumah untuk mempelajari semua tentang keamanan panggangan. Kiat keamanan memanggang yang penting untuk anak-anak ini akan membantu menjaga keamanan semua orang:

1. Jawab pertanyaan anak Anda

Karena mereka akan sering melihat Anda memanggang saat keluarga berada di halaman belakang, wajar jika anak-anak penasaran tentang memanggang. 

Saat pemanggang mati, luangkan waktu untuk menunjukkan cara kerjanya. Ini juga waktu yang tepat untuk menjelaskan keselamatan kebakaran!

2. Bicaralah tentang keamanan kebakaran

Sangat penting bagi setiap orang di rumah Anda, terutama anak-anak, mengetahui tentang keamanan kebakaran. Anda harus yakin bahwa api itu berbahaya dan tidak boleh dimainkan. Ini sangat penting jika Anda selalu memanggang dan anak-anak terus-menerus melihat api dari panggangan Anda. Jika mereka terbakar, mereka harus tahu bagaimana melakukan stop, drop and roll.

Pastikan untuk memadamkan api sepenuhnya bahkan setelah Anda selesai memasak. Ingatkan anak-anak untuk tidak mendekati pemanggang karena masih bisa sangat panas dan mereka bisa gosong sendiri.

3. Buat zona khusus BBQ

Zona ini harus menjadi zona khusus dewasa, tidak ada anak-anak yang dapat masuk atau mendekati zona untuk keselamatan. 

Untuk menambah kesenangan dan agar anak-anak lebih memahami aturannya, minta mereka menggambar batas di sekitar area barbekyu menggunakan kapur berwarna (sekitar 3 kaki di semua sisi).

4. Jadikan panggangan Anda "tahan bayi"

Tentu, panas dan api berbahaya bagi anak-anak, tetapi pemanggang itu sendiri bukanlah hal yang ideal untuk anak-anak. Kebanyakan panggangan terbuat dari logam dan memiliki tepi bergerigi serta tonjolan yang runcing dan tajam, yang menimbulkan risiko benturan, luka atau goresan.

Penting untuk menjaga agar panggangan Anda tahan bayi saat Anda memiliki anak berlarian di sekitar halaman, bahkan jika mereka tidak diizinkan pergi ke dekat barbekyu saat Anda memasak. Gunakan bantal sudut furnitur atau selotip untuk menutupi bagian tepi yang sangat tajam atau bagian berbahaya lainnya. Baca juga: Panduan Terbaik Memasak dengan Minyak Canola

Ringkasan

Jaga agar api tetap menyala di pemanggang Anda - pastikan untuk mengikuti tip keamanan memanggang yang penting untuk anak-anak!